Prbzt,A SHS student

iseng nulis kalo ga da kerjaan ga ada tugas ga da temen ga da cewek ga da rokok ga da janda apalagi ga ada perawan

oke akhirnya gua udah masuk ke kelas ipa,gua dapet di XI IPA 2 yang (kayaknya) bakal jadi unggulannya 68 deh.liatin ae anak2 yang ipa kebanyakan pingin pindah ke kelas ini.anak2nya asik dan yang mencengangkan ada 10 orang dari GASTON alias X-2 ya tidak bisa dipungkiri.inilah calon kelas unggulan seangakatn 2011

oke dari sini gua mau ceritain suka duka jadi anak IPA,ha ha ha kayaknya banykan duka gara2 ga bisa serius?think again!kelas ipa gua itu kayak IPS tong!jam kosong loncat2 semua dah meskipun kelas gua kayaknya gak ada yang cakep..yak paling cuma 2-3 orang doang lah haha tapi kan niatnya emang mau belajar?lagian angkatan 2012 nya juga cakep2 kok haha apalagi ayng lagi pingin gua deketin tapi gak tau deh kayaknya dia lagi deket ma cowok laen..hiks

oke gua disini bukan pingin curhat tentang lovelife tapi pingin curhat gimana rasanya jadi anak ipa selama seminggu.yak tugas udah dapet 4 mata pelajaran yaitu matematika,kimia,biologi,dan bahasa.wew berat juga yak?dan ini baru awal awal tahun pelajaran.masih ada 1 taun lagi buat gua tersiksa sebelum naik ke kelas 3 dan menghadapi SNMPTN atau SPMB atau SIPENMARU atau SIMAK dan lain lain tetek bengek kelas 3.

oke,selama seminggu gua udah mendapat beberapa suka cita selama kelas XI yaitu:

  1. anak2 nya asik semua haha 10 orang dari kelas gua
  2. seberangan ma kelas gebetan gua
  3. guru ipa nya dapet yang enak kecuali biologi ma fisika
  4. tidak akan mendengar tetek bengek dari pelajaran ips macam sos,geo,eko
dan tentu saja duka cita:
  1. GAK BISA SANTAI LAGI
  2. agak susah bolos
  3. setiap hari nemu pelajaran ipa
  4. jarang ada jam kosong
ya itu mungkin segelintir pengalaman gua selama seminggu di ipa hiks kangen masa kelas 1 dimana pelajarannya dikit2

okay man its 2 days before i get my report and get to know if i were into science class or social class for the 11th grade.i'm so damn much wants to get into science class and yes i will get a car for the compensation

oke capek juga pake bahasa inggirs jadi mending pake bahasa tercinta A.kA. indonesia.speaking about cars (again?duh!lama2 close juga dah ni blog ama om blogger) mobil apa yang sebaiknya mengisi garasi di jalan griya pratama raya blok 9 no 5?gua udah punya banyak sekali kandidat mobil yang gua pingin bakal kompensasi buat masuk ipa (bukan maksud karena goblok yes but to live out my dream) oke here is the list mobil yang gua pingin buat ipa nanti yang harganya <100 juta

  • Mitsubishi lancer eterna '93
  • BMW 320i '94
  • peugeot 206 '03
  • peugeot 406 '99
  • mercedes-benz c200 '95
  • toyota soluna '01
  • volvo 960 '95
oke which is the best?sampai sekarang gua masih bingung nih pilih yang mana?sama sama bagus,sama sama cantik,dan sama sama bisa jalan

belum lagi aksesoris yang mau gua beli buat mobilnya yang termasuk:
  • pelek 18/17 inci (tergantung mobil)
  • audio 2 din yang tv tapi murah ga perlu pake kenwood atau JVC apalagi clarion
  • Shift knob (tergantung merk mobil)
  • Bungkus setir/stir balap (kalo ga ada SRS Airbag)
  • knalpot (HKS kalo punya duit,lokal kalo gak punya dokat)
jadi sekarang lagi perhitungan banget nih??

atau altis yang sekarang aja kali ya gua pake?hmm bingung dah gua

video
Well what can i say?ternyata anak sd skrg emg lebih bandel drpd waktu jaman gua sd dulu.bayangin aja kelas 1 udah pnah nonton bokep?gua aja baru nonton gituan 1 smp kok.kayaknya mereka itu salah pergaulan deh soalnya ada 1 diantara mereka bilang kalo mereka itu masuk siang pulang sore dan ke rental ps dulu dan lu tau sendiri gimana omongan di rental ps kan?ya semoga aja kembali ke jalan yang benar lah mau jadi apa indonesia kalo penerusnya kayak gini?


Oke gua ndiri ga tau knapa gua mau nulis ini?singkat kata gua bru dr prj dan membeli 2 perangkat ini sepatu adidas puntero ma deker umbro.nih 2 barang blum gua pake sama sekali jd ya istilahnya di otomotif itu masih "langsam"

oke dari judulnya aja lu bisa nebak kalo gua mau ngomongin mobil.yakin nih udah pada bosen liat tentang mobil di blog gua ya dalam rangka nunggu download Counter Strike Source and ngeliat acara di metro tv tentang agung sedayu group di ancol mansion mendingan di isi dengan yang berguna?ya gak ya dong!kapan kapan deh gua bahas tentang exkul gua yaitu futsal tapi berhubung gua jarang latian (ampun bos,ntar kelas 2 kalo masuk ipa n gak jadi pindah 8!)

oke dari juudulnya aja bisa dimengerti yaitu yang gua omongin adalah mobil kenceng okeh tapi pada kenyataannya adalah mobil lambat haha disini maksud gua random writing (perasaan dari dulu random writing ya!kapan seriusnya coba) oke mau ngomongin suatu mobil yang kenceng tapi kenyataannya gak sebanding dengan apa yang diharapkan

oke gua bukan mau ngomentarin mobil apapun disini baik yang pelan seperti daihatsu ceria ataupun terkencang seperti Bugatti Veyron 16.4 disini gua mau ngomongi tentang mobil yang "seharusnya" memakai pertamax plus tapi dipaksa pertamax atau yang lebih gak ber-pri-kemobilan lagi dipaksa pake PREMIUM!aww sadistik dari oktan seharusnya 95 turun ke 88??parah kasian banget deh mobilnya

yak gua sebagai pencinta mobil (dimana2 pencinta hewan atau tumbuhan jang) merasa tertarik buat ngangkat nih topik karena gua ngerasa kasian sama kerja dari mesin tersebut baik silindernya ataupun catalityc converternya (anti knocking) yang tersiksa selama membutuhkan "oktan lebih" itu

ya no offence ya gua juga kayak gitu karena mobil gua sesungguhnya butuh pertamax tapi gua isiin premium,kenpa?KRISIS GLOBAL JANG tapi tenang aja kok sayang kamu pasti bakal aku kasih pertamax kok kalo punya duit haha autis
oke the point is janganlah terlalu keras ma mobil ndiri,mobil juga butuh dikasih sayang yaa karena kalo lu maksain mobil lu buat minum bensin yang oktannya lebih rendah dari pabriknya maka bakalan kejadian kayak gini :

  • tenaga mobil akan berkurang
  • mesin jadi kotor
  • ruang pembakaran bakal banyak kerak
  • pengikisan
  • supply bensin akan bermasalah
  • agak nyendet kalo dipaksa pada mobil oktan tinggi yang mengakibatkan kerusakan mesin
beside,kasian coy mobil dipaksa yang murahan mulu karena mobil itu seperti cewek juga butuh treatment haha!

oke postingan pertama yang serius nih pada bulan juni kalo post sebelumnya kan gak penting tuh hahaha oke back to the topic gua mau nulis tentang portableapps yang gua pake sekarang (kayaknya kontras banget ya ma yang gua pake kemarin yaitu lupo pensuite)



oke kenapa tiba-tiba gua beralih ke portableapps?ya sebenarnya gua makenya bukan yang versi stablenya sih tapi versi pre release atau lagi uji coba berhubung gua join di development teamnya portableapps.com jadi ya gua coba aja ya yang versi testnya biar gua bisa bantu ngembanginnya aja sih.

ngomong ngomong nih software kan belum di release ya versi stablenya jadi ya yang gua pake sekarang itu masih ada bugnya tapi ada beberapa keunggulan yaitu

  • akses untuk menghide aplikasi,merename aplikasi dll lebih mudah
  • bisa autorun (menjalankan program otomatis begitu menu muncul
  • meletakkan aplikasi yang sering dipakai di menu paling atas
  • meletakkan aplikasi yang jarang dipakai di paling bawah menu
  • bisa merun aplikasi sebagai administrator
  • meng uninstall aplikasi langsung dari menu
tapi software ini juga masih memiliki beberapa kelemahan juga sih yaitu
  • masih ada bug (ya iyalah namanya juga pre release)
  • tetep ga bisa ngintegrate script buat ngejek drive nya secara manual,masih pake sistem manual bawaanya windows (gua lagi nyoba nih dengan ngedit source code nya)
  • tetep aja temanya ga bisa diganti
oke sampe saat ini gua baru nemu segitu,akan ada update lagi deh kalo ketemu yang baru bug atau fiturnya

kalo lu mau nyoba bajakannya portableapps lu bisa make geek.menu google aja deh haha itu bisa pake password segala bahkan



oke pasti ngeliat title ini pikiran lu pada tertuju ke parpol parpol yang lagi menjalin koalisi sekarang ini dalam pesta demokrasi pemilu 2009.bukan gua namanya kalo ngomongin tentang hal selain otomotif terutama mobil oke?



merujuk dari salah satu artikel pada Kompas Klasika tentang sebuah koalisi tetapi bedanya adalah disini gua mau ngomongin tentang koalisi antar pabrikan mobil dunia semisal Ford yang mengakuisisi Volvo,Aston Martin,dan beberapa merek dan tidak usah jauh jauh lah.mercedes benz dengan chrysler LLC yang baru saja bercerai sehingga chrysler agak mengalami kemunduran ditambah lagi krisis global yang sedang menerjang dunia ini

oke gua pingin nulis ini karena gua tertarik sama berita yang gua baca di kompas dan Blog dari Dodge Amerika (bagian dari chrysler llc) yaitu ada suatu "koalisi" atau gabungan 2 perusahaan otomotif yaitu antara fiat dengan chrysler llc.

lu pasti tau kan fiat yang dulu pernah pamor di indonesia dengan fiat uno nya yang kecil?dan mungkin pemerhati otomotif tentu tau dengan merk mobil chrysler llc seperti dodge,jeep maupun chrysler sendiri kan?

apa jadinya jika pabrikan yang udah biasa produksi mobil mini seperti fiat nyaru ma pabrikan mobil yang ngehasilin mobil bercc 6000,bertenaga 400++ dk dan berkonsumsi bbm boros meskipun tidak semua produk chrysler seperti itu lah ambil contoh saja dodge caliber yang tidak terlalu seperti itu

oke ambil contoh lain lagi,umphh PSA Peugeot-citroen aja deh.gabungan dari 2 merk ternama perancis.mereka memiliki dukungan finansial yang sangat kuat dan berbagi peran dalam kampanye olahraga otomotifnya seperti WRC yang diikuti citroen dan Lemans yang diikuti peugeot.ya koalisi ini menghasilkan 50:50 lah untuk kedua pabrikan ini.

oke kesimpulan apa yang gua maksud dari tulisan ini?maksud gua adalah sesunggunya "koalisi" ini bersifat menguntungkan kedua belah pihak,tidak seperti parpol di indonesia yang berkoalisi hanya untuk kekuasaan semata (no offence ya,opini publik coy).

gabungan dari pabrikan mobil ini bukan bersifat untuk menghancurkan merk tertentu tetapi agar samasama untung.ya 50-50 aja lah biar kan adil.

salam,

ps:lagi lagi random writing

oke kali ini gua mau ngasih tau sesuatu yang lumayan penting lah tapi gak penting-penting amat sih (loh??)

oke gua mau ngajarin caranya buat aplikasi yang bisa berjalan di flashdisk tanpa meninggalkan jejak di komput yang lu pake.oke sekarang siapin dulu bahan dan alat yang mesti disiapkan.

  1. Komputer dengan hardisk tersisa sekitar 5gb
  2. sebuah aplikasi bernama virtualbox,
  3. aplikasi bernama thinapp.bisa didonlod di sini
  4. CD OS kalo bisa sih XP biar lebih kompatibel okeh?? :-)
  5. Aplikasi yang ingin djadikan portable
oke setelah lu punya semuanya dan udah lu instal virtualbox n thinstall nya sekarang kita masuk ke pembuatan aplikasinya.are u ready?lets roll (berputar)

  1. buka aplikasi virtual box yang baru kamu instal
  2. pilih create new os
  3. atur RAM dan Harddisk yang kamu inginkan
  4. untuk ram sebaiknya 512 mb
  5. untuk HD gua saranin lu pake yang bisa berkembang dan ukuran maksimal 5 gb
  6. oke sekarang masukkan cd osnya
  7. jalankan os yang kamu baru buat
  8. setelah itu langkahnya sama seperti menginstal os di komputer
oke setelah kamu instal os virtual di virtual box kita lanjut ke bagian 2 yaitu menginstal thinapp di os virtual.ingat jangan lu instal apapun dulu di komputer virtualnya

  1. booting ke OS Virtual
  2. instal aplikasi thinapp di virtual os yang kamu buat
  3. setelah selesai dan mendaftarkan thinapp dengan aplikasi di folder thinapp jalankan thinapp setup capture
  4. setelah itu setelah muncul popup klik next
  5. matikan semua aplikasi yang menggangu baik media player atau apapun juga pada os virtualnya
  6. setelah muncul gambar cd dan anak panah itu,instal software yang anda inginkan untuk portable
  7. lanjutkan prosesi seperti menginstal aplikasi
  8. setelah selesai menginstal aplikasi kembali ke Thinapp Setup Capture tadi
  9. klik next di thinapp (yang ada gambar cdnya)
  10. setelah itu,beri tanda centang pada program utamanya lalu klik "next"
  11. pada tulisan "sandbox location" klik yang ada USB Flash Drive nya
  12. klik next lalu klik "merged isolation mode"
  13. klik next lalu klik Fast compression pada bagian bawah nya
  14. klik next
  15. lalu klik build now
  16. setelah itu selesai klik tombol browse project kemudian klik folder "bin" nah disitulah aplikasinya yang telah kamu buat,
untuk mebuat aplikasi lain cukup ulangi dari step 3-16 tapi jangan lupa untuk menguninstall program yang kamu instal sebelumnya agar program berjalan dengan baik

sumber

oke kali ini gua mau bikin postingan tentang komputer,ya dalam rangka nungguin download driver xp buat laptop gua jadi mending diisi dengan yang berguna??ya nggak ya dong.. oke kali ini gua lagi mood buat nulis tentang aplikasi portabel deh,apa itu aplikasi portabel?oke aplikasi portable adalah program yang bisa berjalan dimana saja tanpa meninggalkan jejak pada komputer host atau komputer dimana kita memasukkan flashdisk ini.

oke banyak sekali aplikasi portable yang beredar di internet ini,tetapi gua bukan mau ngomongin tentang aplikasinya tapi suite/menu semacam "start" di komputer kita.ambil contoh seperti:

  • Ceedo
  • U3
  • Portableapps.com
  • LupoPensuite
  • Mojopac
  • WinPenPack
  • Asuite
  • dll..
tapi mari kita kesampingkan ceedo,u3 dan mojopac yang berbayar,kali ini kita ngomongin yang gratis dong men!seperti portableapps.com,lupo Pensuite,winpenpack,asuite,dll

tapi tunggu,gak semua yang gratis kan bagus dong coy??ya nggak??jadi gua udah nyoba semua yang gua sebutin diatas dari mulai ceedo ampe Asuite,dan sampai detik ini yang terbagus cuma 4 yaitu ceedo,U3,Portableapps,ama LupoPensuite.tapi sekali lagi,mgua gak mau ngomong yang berbayar tapi yang gratisan n berkualitas dong coy.jadi kali ini gua mau ngomongin tentang Lupo Pensuite ama Portableapps


1.LupoPensuite,Warna warni pada skin yang menyenangkan
oke,jujur aja lupo pensuite itu keren banget,dan gua pake aplikasi ini di flashdisk gua.backgroundnya bisa kita edit sendiri,terus juga kita bisa ngebikin kategori programnya dan banyak sekali tema dari program ini di internet.

oke biar menghemat waktu langsung aja ya gua kasih tau apa aja kelebihan dan kekurangangan dari lupo pensuite ini:

PROS
  1. Tema banyak,bisa didonlod atau bikin sendiri pake sotoshop eh potoshop
  2. bisa mengkategorisasi programnya biar gak awut-awutan
  3. icon nya bisa diganti sesuai mau kita
  4. aplikasi yang tersedia buat lupo pensuite ada 200an
CONS
  1. tidak ada eject button,jadi ya mau gak mau kita harus close dulu baru kita eject seperti ngeremove hardware kayak biasa
  2. agak ribet buat masukin menu baru
bisa didapat di LupoPensuite trus pilih mau yang mana deh kalo lite aplikasinya lebih dikit,kalo full kayaknya semuanya deh tapi 200megabit dan kalau zero cuma menunya doang.terserah sih,tapi kalo belum berpengalaman gua saranin lu pake lite atau full biar gak bingung masukin softwarenya

ini screenshotnya:

2.PortableApps.com,si merah buat kalangan profesional
oke,suite aplikasi portabel yang satu ini sudah lebih terkenal daripada lupo pensuite,lebih reliabel daripada lupopensuite tetapi gak bisa ganti skin.jadi ya udah skin nya yang itu aja,yang merah doang ga bisa ganti-ganti..tapi enaknya dia bia langsung ngelepas dari menunya sendiri.tinggal pencet tomobl "eject "di bagian bawah menu udah kelar deh

oke langsung aja kelebihan dan kekurangannya ya:

PROS
  1. sudah terkenal
  2. ada eject button di menunya,gak perlu download script lagi
  3. kalau aplikasi bikinan portableapps.com dijalanin ada launcherkhususnya
  4. bisa nambahin foto pengguna.(tapi di lupo juga bisa lah)
  5. lebih reliable
  6. ada menu backupnya
Cons
  1. skin itu doang bisanya
  2. gak bisa dikategorisasi softwarenya
  3. belum ada yang bisa ngebikin skinnya
kalo mau download bisa di portableapps.com disana juga tersedia bantuan pengguna dan softwarenya yang dibuat khusus buat portableapps.com

nih screenshotnya


oke its up 2 u aja deh maunya yang mana pakenya,tapi kalo buat lu yang ceria lu mending pake lupopensuite,tapi kalo lu mau profesional dan cepet,pake portableapps.com mau lebih bagus lagi?ceedo lah yang terbaik dari semuanya

oke thats all my random writing

Copyright

Copyright
click this if you want to reproduce any of the content in here